PENGARUH BURNOUT TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

febrisa yosanti
Kasmita Kasmita

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menentukan adanya pengaruh burnout terhadap kinerja karyawan di hotel Crowne Plaza Bandung dengan jenis deskriptif kuantitatif menggunakan metode asosiatif kausal, dengan 112 orang sampel, memakai teknik sampel proportionate stratified random sampling. Data dikumpulkan dari hasil pengisian kuesioner memakai metode skala likert. Sedangkan data di analisis dengan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan dari hasil pengujian hipotesis, diperoleh pengaruh burnout terhadap  kinerja karyawan yaitu  7,3% kemudian 92,7% ditentukan oleh faktor lain

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
yosanti, febrisa, & Kasmita, K. (2020). PENGARUH BURNOUT TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG. JURNAL KAJIAN PARIWISATA DAN BISNIS PERHOTELAN, 1(2), 64-67. https://doi.org/10.24036/jkpbp.v1i2.7672

References

[1] Pasaribu, T. Putra, and Y. P. Lisna, “WHAT SERVICESCAPES SHOULD BE PRIORITIZED IN THE HOSPITALITY CENTER, UNIVERSITAS NEGERI PADANG,” J. Bus. Hosp. Tour., vol. 4, no. 2, pp. 73–80, 2018, doi: http://dx.doi.org/10.22334/jbhost.v4i2.121
[2] I. Meirina, F. Ferdian, P. Pasaribu, and H. Suyuthie, “the Influence of Work Environment Towards Turnover Intention of Employee of 4 Star Hotels in Padang City,” J. Bus. Hosp. Tour., vol. 4, no. 2, pp. 1–8, 2018, doi: 10.22334/jbhost.v4i2.120.
[3] Susiani ; and H. Suyuthie, “PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI THE AXANA HOTEL PADANG,” Mimb. J. Penelit. Sos. dan Polit., vol. 8, no. 2, pp. 98–104, 2019, [Online]. Available: https://journals.unihaz.ac.id/index.php/mimbar/issue/view/126.
[4] King, Laura. 2010. Psikologi Umum. Jakarta : Salemba Humanika.
[5] Edy, Sutrisno,(2016). Manajemen Sumber Daya Manusia.
Jakarta : Kencana Prenada Media Group
[6] Fendy Levy Kambey, Suharnomo,(2013). Pengaruh Pembinaan, Pelatihan, Pengembangan,
Pemberdayaan,dan Partisipasi Terhadap Kinerja Karyawan(Studi Pada Pt. Njonja Meneer
Semarang), Jurnal Studi Manajemen dan OrganisasiVol. 10, No. 2, Juli, Thn. 2013,
Halaman 142-151
[7] Yuliandani dan Fetty. 2015,Judul “Pengaruh Pelatihan Pelayanan Terhadap Kinerja Karyawan
Anggrek Shopping Hotel Bandung”
[8] Human Resource Departmen Hotel Crowne Plaza Bandung
[9] Undang – Undang No 10 tentang Pariwisata
[10] Wibowo. 2013. Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawalio Pers.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.