PENGARUH FASILITAS DAN HARGA TERHADAP REPURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI WHIZ PRIME HOTEL PADANG FASILITAS,HARGA,REPURCHASE DAN KELUPASAN PELANGGAN Section Articles
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh temuan ulasan negatif terkait fasilitas dan harga yang belum sesuai harapan, yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di Whiz Prime Hotel Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan harga terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei dan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 2.983 pengunjung dalam tiga bulan terakhir, dengan sampel sebanyak 353 responden yang pernah menginap di hotel tersebut, yang dipilih menggunakan purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket atau kuesioner melalui Google Form menggunakan skala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan bantuan SMART PLS versi 4.0. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa fasilitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan repurchase intention, dengan nilai p-value < 0,05. Demikian juga, harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan repurchase intention. Selain itu, kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa fasilitas dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan pelanggan.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.