Pengelolaan Karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang Pada Saat Covid-19
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang pada saat covid-19 dilihat dari kompensasi, kedisiplinan, dan pemberhentian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dalam beberapa cara ialah wawancara dan observasi. Peneliti dalam hal ini langsung melakukan wawancara secara langsung dengan pihak Rocky Plaza Hotel Padang dengan informan adalah human resources department. Berdasarkan dari hasil wawancara maka disimuplkan bahwa kompensasi karyawan dibayarkan 50% dari biasanya, kedisiplinan dilakukan oleh human resources departmen dengan mematuhi protokol kesehatan serta tidak adanya pemberhentian kerja pada saat covid-19 di Rocky Plaza Hotel Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
ncov/index.html. Diakses tanggal 7 Mei 2020.
[2] World Health Organization WHO. (2020). Coronavirus disease (COVID-19) Pandemic.
https ://www.who. int/emerg encie s/disea ses/novel -coron aviru s-2019. Accessed 7 Mei
2020.
[3] Tosepu R, Gunawan J, Effendy DS, Lestari H, Bahar H, Asfian P. Correlation between
weather and Covid-19 pandemic in Jakarta, Indonesia. Science of The Total Environment.
2020 Apr 4:138436.
[4] Safrizal, dkk. 2020. Pedoman Umum Menghadapi Pandemi Covid-19. Kementrian Dalam
Negeri.
[5] D. P. Wulandari, M. Syarifuddin, W. Asty, and Y. P. Rahayu, “Coronavirus Tourism : C
harming voyagers in time of novel coronavirus,” Int. J. Adv. Sci. Technol., vol. 29, no. 6,
pp. 1708–1713, 2020, [Online]. Available:
http://sersc.org/journals/index.php/IJAST/article/view/12807
[6] Hasibuan, Malayu S.P. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan,
Bandung: PT. Bumi Aksa
[7] Terry, George R. 2009. Prinsip-prinsip Manajemen. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
[8] Hakim L. COVID-19 and the Moment to Evaluate Tourism Euphoria, Indonesia. Journal of
Indonesian Tourism and Development Studies. 2020 Jun 18;8(2).
87
[9] M. Arman and K. Kasmita, “Pengaruh Pengawasan Supervisor Di Room Division Terhadap
Kinerja Karyawan Hotel Axana Padang,” J. Pendidik. Teknol. Kejuru., vol. 1, no. 4, pp.
161–166, 2018, doi: 10.24036/jptk.v1i4.2723.
[10] Awal, A., & Abrian, Y. (2020). PENGARUH PELATIHAN TERHADAP PRESTASI
KERJA KARYAWAN DI THE AXANA HOTEL PADANG. JURNAL KAJIAN
PARIWISATA DAN BISNIS PERHOTELAN, 1(1), 7-16.
https://doi.org/10.24036/jkpbp.v1i1.2372
[11] Ilham, M., & Waryono, W. (2020). PENERAPAN STANDARD OPERATING
PROCEDURE MAKANAN DAN MINUMAN OLEH PRAMUSAJI DI RESTORAN
DARA HOTEL NEW D’DHAVE PADANG. JURNAL KAJIAN PARIWISATA DAN
BISNIS PERHOTELAN, 1(1), 17-24. https://doi.org/10.24036/jkpbp.v1i1.2472