Pengaruh Store Atmosphere dan Service Quality Terhadap Revisit Intention Konsumen Pada Muaro Terrace Grand Inna Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Robbi Yasin
Lise Asnur

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk melihat bagaimana pengaruh Atmosphere dan Service Quality
Terhadap Revisit Intention pada Muaro Terrace agar dapat meningkatkan kunjungan yang
berdampak pada pendapatan Muaro Terrace. Penelitian ini juga untuk mengidentifikasi store
atmosphere serta service quality di Muaro Terrace yang berdampak pada revisit intention. Penelitian
ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel penelitian sebanyak 98
orang pengunjung, yang mengisi angket dengan lima pilihan jawaban. Analisis menggunakan
regresi linear berganda yang telah melalui uji prasyarat berupa, uji normalitas, multikoloniearitas
dan heteroskedasitas. Pada hasil pengolahan data dari 98 sampel, dengan menggunakan SPSS versi
20.00. Diketahui bahwa variabel Store Atmosphere (X1) secara keseluruhan menunjukan persentase
82,7% pada rentang ≥ 84 dengan kategori sangat baik. Variabel Service Quality (X2) secara
keseluruhan menunjukan persentase 82,7% pada rentang ≥ 55,99 dengan kategori sangat baik.
Variabel Revisit Intention (Y) secara keseluruhan menunjukan persentase 52% pada rentang ≥ 60
dengan kategori sangat baik. Dari hasil terlihat bahwa uji Regresi linear berganda diperoleh F hitung
19,868 dengan sign 0,000 < 0,05 maka variabel (X1 dan X2) berpengaruh signifikan terhadap
variabel (Y), maka Ha diterima. Kemudian koefisien determinasi diperoleh R square 0,295, artinya
kontribusi variabel Store Atmosphere dan Service Quality terhadap variabel Revisit Intention
sebanyak 29,5% sedangan 70,5% ditentukan oleh faktor lain.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yasin, R., & Asnur, L. (2021). Pengaruh Store Atmosphere dan Service Quality Terhadap Revisit Intention Konsumen Pada Muaro Terrace Grand Inna Padang. JURNAL KAJIAN PARIWISATA DAN BISNIS PERHOTELAN, 2(2), 187-194. https://doi.org/10.24036/jkpbp.v2i2.29072

References

[1] Budi, Menejemen marketing perhotelan. Yogyakarta: CV. Andi, 2013.
[2] K. Ahmad, “Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Nichol
Coffee,” Manaj. Ekon. dan Bisnis, vol. 1, 2016.
[3] H. Jeon, “The Effect of Experiential Marketing on Customer Satisfaction and Revisit
Intention of Beauty Salon Franchise Stores,” Fash. Bus., vol. 17, no. 3, pp. 109–121, 2013,
doi: 10.12940/jfb.2013.17.3.109.
[4] P. Kotler and K. L. Keller, MarkKotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management.
Global Edition (Vol. 15E). https://doi.org/10.1080/08911760903022556eting Management,
vol. 15E, no. 4. 2016.
[5] Hardiansyah, “Kualitas Pelayanan Publik Konsep Dimensi Indikator dan Implementasinya,”
Gava Media, 2018.
[6] L. Eva and K. Kasmita, “Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di
UNP Hotel & Convention,” J. Kaji. PARIWISATA DAN BISNIS PERHOTELAN, vol. 2, no. 1,
pp. 59–66, 2021, doi: https://doi.org/10.24036/jkpbp.v2i1.26072.
[7] Sugiyono., Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2016.
[8] L. dan Weitz, “Retailing Management Information Center,” in Mc Graw Hill Higher
Education, New York, 2012.
[9] Suci Sandi Wachyuni1 and K. Wiweka2, “KEPUASAN WISATAWAN DALAM
PENGGUNAAN E-COMMERCE AGODA DALAM PEMESANAN HOTEL,” J. Tour.
Destin. attraktion, vol. 8, no. 1, pp. 61–70, 2020, doi:
https://doi.org/10.35814/tourism.v8i1.1366.
[10] F. Tjiptono and G. Chandra, “Service, Quality & Satisfaction,” in Edisi 4, 2011.
[11] A. P. M. dkk. Som, “Factors Influencing Visitors’ Revisit. Behavioral Intentions: A Case
Study of Sabah, Malaysia, International.,” Int. J. Mark. Stud., vol. 4, no. 39–50, 2012.
[12] A. Wedi and Y. Abrian, “Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Di Hannah
Hotel Syariah Painan,” J. Pendidik. Dan Kel., vol. 11, no. 1, p. 68, 2019, doi:
10.24036/jpk/vol11-iss1/582

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.