Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Pada Coffe Shop V-COFFEE di Kota Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bergantung pada masalah berhubungan dengan customer experience dan repurchase intention konsumen di V-Coffee Kota Padang, dimana masih terdapat review tentang keluhan konsumen yang disampaikan melalui website yang berhubungan dengan customer experience dan repurchase intention di V-Coffee Kota Padang. Investigasi ini bermaksud untuk memutuskan dampak pengalaman konsumen pada tujuan pembelian kembali pembeli di V-Coffee Padang. Penelitian ini menggunakan hubungan sebab akibat untuk eksplorasi kuantitatif. Konsumen yang berkunjung di V-Coffee Kota Padang adalah sampel dari penelitian ini yang berjumlah 95 orang. Stratrgi pengumpulan informasi penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert yang sudah di uji validitas, reabilitas, persyaratan analisis, analisis regresi linear sederhana dan koefiesien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 20.00. hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa dengan memberikan 13 pernyataan kepada 95 konsumen variabel customer experience yang berkujung di V-Coffee Kota Padang berada pada kategori sangat baik 86%. Pada variabel repurchase intention konsumen berda paa kategori sangat baik 92%, besar t hitung 7,817 taraf sig 0,00 < 0,05, R Square 0,397 artinya variabel customer experience intention mempengaruhi repurchase intention 39,7% dan 60,3% ditentukan oleh faktor lain.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
[2] Nurhayati dan Wahyu Wijaya Murti. 2012. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
Minat Beli Ulang Masyarakat Terhadap Produk Handphone, dalam Jurnal Value Added,
Vol.8, No.2,hal 47-62.
[3] Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS (Center For Academic Publishing
Service). Yogyakarta.
[4] Kusumawati. 2013. Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang.
Semarang: Universitas Diponegoro.
[5] Caru, Antonella & Cova, Bernard. 2002. A Critical Approach To Experiential Consumption:
Fighting Against The Disappearance Of co-creation. Journal Innovative Marketing, Volume
7, 40-47
[6] Hellier, Phillip K., Geursen, Gus M., Carr, Rodney A. and Rickard, John A. 2003, Customer
Repurchase Intention: A General Structural Equation Model, European journal of marketing,
vol. 37, o. 11, pp. 1762-1800
[7] Yunisa, Nadya (2017). Pengaruh Servicescape Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada
Konsumen Giggle Box Café & Resto Cihampelas Walk Bandung). Fakultas Komunikasi Dan
Bisnis Telkom University.
[8] Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
[9] Schmitt. (2013). Customer Experience: How to Get Customer TO Sense,feel, Think, Relate.
[10] Kotler Philip, Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. Edisi 13. Jilid2 Edition :
Pearson Prentic