Strategi Positioning Hotel Rangkayo Basa Kota Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh beberapa masalah yang timbul mengenai positioning Hotel Rangkayo Basa, diantaranya yaitu positioning yang ditinjau dari indikator berdasarkan atribut, positioning berdasarkan produk, positioning harga, positioning berdasarkan pesaing. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Strategi Positioning dengan menggunakan analisis SWOT yang dapat ditinjau dengan 4 indikator berdasarkan atribut, positioning berdasarkan produk, positioning harga, positioning berdasarkan pesaing. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang melibatkan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data secara reduksi yaitu merangkum, memfokuskan ke hal-hal yang penting, serta menganalisis data yang diperoleh terhadap masalah yang di teliti.
Kata kunci : Strategi, Positioning, Hotel Rangkayo Basa Kot Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
Kepariwisataan Pemerintah Pusat. Jakarta.
[2] Chair, ira Meirina dan Pramudia, Heru. 2017. Hotel Room Division
Management.Jakarta:Prenadamedia Group.
[3] Kotler, P., & Keller, K.L (2016). Marketing Management, Global Edition 15e. United States of
America:Person Education,Inc.
[4] Herlambang, Susatyo. 2014. Basic Marketing (Dasar-dasar Marketing) Cara Mudah Memahami
Ilmu Pemasaran.Yogyakarta : Gosyeng Publishing.
[5] Basmallah,2011. Hotel berbasis syariah. Jakarta.
[6] Rangkuti, F (2016). Teknik membedah kasus bisnis Analisis SWOT.
[7] Sugiyono.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabet. 2019
[8] Susepti, Amalia. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Tamu
Hotel.Jurnal Administrasi Bisnis Vol.50 No 5, hal 29. 2017